Jelang Lebaran, Pemdes Tanggul Wonoayu Salurkan BLT-DD kepada 95 KPM

Kegiatan penyaluran BLT-DD di Pendopo Kantor Desa Tanggul.

Sidoarjo, Jatim Hari Ini – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanggul, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD). Bantuan diserahkan kepada 95 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Penyaluran bantuan sosial (bansos) ini digelar di pendopo kantor desa setempat, Jumat (7/5/2021).

Bacaan Lainnya

Penyaluran BLT DD tahap 4 bulan April 2021 ini dihadiri Kepala Desa (Kades), Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa dan aparatur pemerintah desa (Pemdes) setempat.

Kades Tanggul, Syaiful Akhmadi, menyampaikan bahwa, 95 KPM penerima bantuan tersebut merupakan masyarakat yang sudah terdata sebagai penerima BLT-DD di desa setempat.  Hal ini agar tidak tumpang tindih dengan penerima bansos lainnya.

“Alhamdulillah ini sudah penyaluran tahap ke-4 bulan April. Walaupun tidak seberapa, mudah–mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga,” ujar Syaiful Akhmadi.

Dia juga menjelaskan bahwa, penyaluran BLT-DD  ini  merupakan bentuk dari kepedulian pemerintah untuk meringankan beban masyarakat dari dampak Covid-19 yang berkepanjangan.

“Yang sakit bisa untuk biaya pengobatan. Dan bisa digunakan untuk kebutuhan hari raya idul fitri,” jelasnya.

Meski nominal bantuan BLT- DD tidak seberapa, namun dia berharap bantuan dari pemerintah tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk kegiatan yang positif.

“Minimal mampu untuk meringankan beban masyarakat desa Tanggul,” terangnya.

Selain itu, Kades muda ini juga berpesan kepada masyarakat setempat agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19.

“Tetap patuhi prokes dengan 3-M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” pesannya.

Sementara itu, Mustofa, salah satu warga penerima BLT-DD mengucapkan terima kasih kepada Pemdes setempat. Kendati nominal bantuan tidak seberapa, namun bantuan ini dirasakannya cukup berarti untuk mencukupi kebutuhan hidup, apalagi mengingat sebentar lagi menjelang hari raya idul fitri.

“Saya sangat berterima kasih mas. Apalagi sebentar lagi mau lebaran, bisa untuk tambahan kebutuhan hidup,” ucap Mustofa. (jum/cho)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60