Polda Jatim Tangkap Wanita Residivis Penipuan, 3 Kali Masuk Bui

LY (48), warga Surabaya diamankan Polda Jatim.

Surabaya, Jatim Hari Ini – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim berhasil menangkap wanita, yang merupakan residivis penipuan. LY (48), warga Surabaya sebelumnya sudah 3 kali masuk bui dengan kasus yang sama.

Kali ini Ia ditangkap setelah melakukan penipuan dengan modus investasi pembebasan lahan yang ada di daerah Osowilangun Surabaya. Dia menjanjikan keuntungan yang fantastis kepada korban.

Bacaan Lainnya

“Sehingga korban menderita kerugian sebanyak 48 miliar dan modus bersangkutan juga memberikan cek kepada korban. Tapi setelah di cek ke Bank ternyata sudah tidak bisa dicairkan,” ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Kamis (6/5/2021).

Wadirkrimum Polda Jatim AKBP Nasrun Pasaribu menambahkan, tersangka tersebut menawarkan investasi tanah kepada korban, namun tanah tersebut ternyata fiktif.

“Investasi bahwa itu sangat menjanjikan dan tanah tersebut mejadikan (korban) tergiur tapi setelah kita cek ternyata bukan punya dia tapi punya orang lain yang sedang dalam perkara,” tutur Nasrun.

Lanjutnya, tersangka memang memiliki keahlian bisa mendekati seseorang bisa meyakinkan, korban akhirnya tidak sadar. Dalam waktu 6 bulan secara bertahap korban memberikan uang sebanyak Rp. 48 miliar kepada tersangka.

“Dari barang bukti disini kita kenakan pencucian uang sehingga kita kenakan TPPU tersebut. Sehingga kita dapat mengembalikan aset daripada si pelapor. Sehingga tidak hilang aset untuk bisa kita kembalikan kepada pelapor,” ungkapnya. (tik)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60