Jelang Lebaran, Puluhan Pejabat Pemkab Lumajang Dimutasi

Pelantikan pejabat di Pendopo Arya Wiraraja.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Bupati Lumajang Thoriqul Haq kembali melakukan mutasi jabatan terhadap puluhan pejabat Pemkab Lumajang. Ada 63 pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas dimutasi menjelang Lebaran Idul Fitri.

Pengambilan sumpah, pengukuhan serta pelantikan dilakukan oleh Wakil Bupati Indah Amperawati di Pendopo Arya Wiraraja, Kamis (6/5/2021). Diantaranya pimpinan tinggi pratama sebanyak 3 orang, administrator sebanyak 10 orang, dan pengawas sebanyak 50 orang

Bacaan Lainnya

Wakil bupati Lumajang berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar mengerti akan tugas dan fungsinya. Dikarenakan mutasi merupakan sebuah wujud evaluasi dan kebutuhan organisasi, bukan sebagai hadiah dan hukuman.

“Pelantikan dan pengambilan sunpah hari ini, merupakan salah satu bentuk evaluasi dan kebutuhan organisasi untuk penyegaran. Serta tidak boleh di anggap sebagai hadiah tapi anggaplah sebagai amanah sebagai pelayan masyarakat,” tuturnya.

Inda menambahkan, sewaktu dirinya menjadi pegawai negeri, adalah sebuah pilihan hidupnya. Ia juga meminta kepada pejabat lainnya agar mempunyai komitmen tinggi.Harus bisa menjaga marwah dan martabat pemerintah, juga harus mengerti tentang arti pelayan masyarakat, sebab jabatan ini, bukanlah sebuah hadiah dan hukuman.

“Saya harus menjaga martabat dan marwah pemerintah yang juga harus di tanamkan kepada semua pejabat dan pegawai negeri. Sebab bagi saya yang bisa menjaga nama pemerintah hanya kita sendiri sebagai Abdi negara atau pelayan masyarakat,” imbuhnya.

Dia berharap, kepada pejabat yang baru saja di lantik agar bisa melayani masyarakat dengan  hati. Masyarakat hanya perlu kerja nyata jangan sampai rakyat menunggu kerja kita.

“Saya sampaikan terima kasih, selamat bertugas dan mengabdi, serta melayani masyarakat dengan hati, jangan sampai rakyat menunggu kerja kita,” pungkasnya. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60