Tersisa 6 Pasien Covid-19, Lumajang Diharap Segera Masuk Zona Hijau

Kunjungan Kerja Tenaga Ahli Pendamping BNPB, bertempat di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Rabu (05/05/2021).

Lumajang, Jatim Hari Ini – Data terakhir dari Dinas Kesehatan Lumajang, saat ini hanya tersisa 6 pasien Covid-19 di Kabupaten Lumajang. Empat pasien menjalani perawatan di rumah sakit dan dua pasien isolasi mandiri di rumah.

Seperti diketahui, kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Lumajang terus mengalami penurunan. Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati pun berharap, Lumajang segera bisa memasuki zona hijau.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah hingga saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Lumajang semakin menurun dan mudah-mudahan Lumajang segera masuk zona hijau,” ungkapnya saat mengikuti acara Kunjungan Kerja Tenaga Ahli Pendamping BNPB, bertempat di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Rabu (05/05/2021).

Lanjutnya, ketika menjadi zona hijau, masyarakat bisa mulai bisa hidup dengan normal kembali. Ekonomi mulai tumbuh dan berkembang. Serta anak-anak bisa mulai sekolah kembali.

Sementara itu, Tim Pakar Satgas Covid-19, Brigjen Pol. Drs. Sri Eko Pranggono menyampaikan, dalam penanganan Covid-19 harus memberdayakan serta mendapat partisipasi dari masyarakat hingga tingkat paling bawah.

“Jadi kita harus membangun jaringan komunikasi hingga tingkat Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), karena merekalah yang mengetahui situasi masyarakat secara langsung,” ungkapnya.

Ia berkeinginan agar Pemerintah Kabupaten Lumajang bersama TNI/Polri dan jajarannya serius dalam melakasanakan pengendalian penyebaran Covid-19. Khususnya di masa arus pulang atau mudik hari raya Idul Fitri 1442 H. (fit)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60