Tawuran Pemuda di Lapangan Jatiroto Lumajang Diduga Warga Jember

Tangkapan layar video tawuran yang beredar.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Beredar video tawuran antar kelompok pemuda membawa senjata tajam jenis celurit di lapangan SMP Negeri 1 Jatiroto, Desa Kaliboto Lor, Kecamatan Jatiroto.

Dalam video itu, nampak sejumlah pemuda berkerumun di sudut lapangan, tiba-tiba terjadi keributan. Sontak, sejumlah pemuda itu lari. Pemuda yang diduga dari kelompok lain terus mengejar sambil mengacungkan senjata tajam. Sedangkan yang lainnya mengejar menggunakan sepeda motor.

Bacaan Lainnya

Video itu diduga direkam oleh warga setempat, yang kebetulan berada di luar lapangan. Herman, salahsatu warga setempat menyampaikan jika tawuran itu terjadi pada Selasa (4/5/2021) sore menjelang berbuka puasa.

Menurutnya, pemuda yang terlibat tawuran itu bukan dari warga Jatiroto. Pada saat kejadian, sejumlah pemuda tersebut mengendarai sepeda protolan dan membawa sajam.

“Bukan warga sini, banyak yang membawa sajam itu Mas,” katanya.

Sementara, Kapolsek Jatiroto, AKP Rudi Isyanto, SH ketika dikonfirmasi jatimhariini.com membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ketika mobil patroli datang di lokasi, sejumlah pemuda itu langsung membubarkan diri.

“Belum, belum sampai terjadi tawuran. Pas ada mobil patroli, mereka langsung dibubarkan,” ujar Kapolsek Jatiroto.

Lanjutnya, kelompok pemuda yang sering kumpul di lapangan tersebut banyak dari warga Desa Jamintoro dan Sumberbaru (Kabupaten Jember). “Biasa kumpul-kumpul di lapangan itu, mbleyer-mbleyer sepeda. Mungkin mau balapan,” pungkasnya. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60