Pasar Ramadan Digelar 4 Hari di Lumajang

Pasar Ramadan.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Pasar Ramadan kembali digelar oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang. Rencananya kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari, 6-9 Mei 2021 di halaman parkir GM Plaza Labruk.

Pasar Ramadan digelar bertujuan untuk mewujudkan harapan masyarakat agar mendapatkan sembako murah. Serta memenuhi kebutuhan di bulan Ramadan maupun di Hari Raya Idul Fitri.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah diselenggarakan besok tanggal 6-9 Mei. Kami juga ingin memperhatikan masyarakat untuk mendapatkan sembako murah,” kata Hisbulloh Hadi Kurniawan, S.Pt, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Kabupaten Lumajang Rabu, (05/05/2021).

Hisbulloh juga menjelaskan, GM Plaza dipilih sebagai tempat, agar nantinya tidak terjadi kerumunan dan bergerombol. Lokasi itu dinilai sudah bagus sebagai sarana pendukung protokol kesehatan.

“Kita memilih Halaman GM Plaza, karena tempat itu dirasa cukup aman untuk masyarakat buat berbelanja saat pendemi seperti ini. Namun tetap harus taat protokol kesehatan,” tambahnya.

Dia menambahkan, siapapun diperbolehkan berjualan di Pasar Ramadan nanti. Saat ini pihaknya sementara menyediakan sebanyak 50 unit tempat dagang.

Di sisi lain, kegiatan pasar murah tersebut bertujuan  terus mendorong pembelian produk lokal dan dalam negeri. Sebagai upaya menekan produk impor sekaligus mendorong tumbuhnya industri dalam negeri.

“Pemerintah menganjurkan membeli produk lokal serta dalam negeri di saat pandemi untuk mendorong laju ekonomi,” jelasnya saat diwawancarai jatimhariini.com.

Sementara itu, untuk penerapan protokol kesehatan, dirinya mengaku sudah berkoordinasi dengan instansi terkait. “Sudah koordinasi mas, dengan instansi terkait untuk kegiatan ini,” pungkasnya. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60