Rem Blong di Jalur B-29, Motor Matik Nyangkut di Atap Rumah

Motor matik nyangkut di atas rumah warga di B-29.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Pengendara motor matik nyangkut di atap rumah warga saat melintas di jalur B-29, Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Selasa (4/5/2021). Motor yang dikendarai Yatimah dan Jumawati, warga Desa Ranulogong, Kecamatan Randuagung  itu diduga remnya blong saat berada di jalan menurun.

Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Bayu Halim Nugroho, SH, SIK, ketika dikonfirmasi melalui Kanit Laka, Ipda Loni Roy menyampaikan, kecelakaan tunggal itu berawal saat motor Scoopy Nopol N 4820 BD yang dikendarai korban dari arah barat menuju ke timur di jalur B-29.

Bacaan Lainnya

Selain karena rem blong, diduga korban kurang waspada saat melintas di jalan menurun tajam dan menikung. Akibatnya, motor itu tidak bisa dikendalikan dan melaju lurus keluar jalur ke atap rumah warga yang ada di bawah jalan.

“Korban mengalami luka-luka dan sedang dirawat di rumah sakit,” terang Ipda Loni Roy, Selasa (4/5/2021). Akibat kejadian tersebut, kerugian yang dialami korban ditaksir sekitar Rp. 2 juta.

Untuk menghindari kejadian serupa, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan sepeda motor matik ketika melintas di jalur B-29. Apabila terpaksa melintas di jalan tersebut, pengendara motor supaya lebih hati-hati dan memastikan kendaraannya dalam kondisi prima.

“Cek kendaraan sebelum digunakan, jika terpaksa melintas di jalan tersebut usahakan tidak berboncengan atau membawa beban berat,” himbaunya. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60