Polresta Sidoarjo Gelar Latihan Operasi Ketupat Semeru

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol S Kombes Pol Sumardji, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, dan Kabagops Polresta Sidoarjo, Kompol Trie Sis Biantoro.

Sidoarjo, Jatim Hari Ini – Polresta Sidoarjo menggelar latihan pra Operasi Ketupat Semeru 2021 yang dibuka secara resmi oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol S Kombes Pol Sumardji di Gedung Serbaguna, Polresta Sidoarjo, Selasa (4/5/2021).

Kapolres didampingi Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, dan Kabagops Polresta Sidoarjo, Kompol Trie Sis Biantoro.

Bacaan Lainnya

Pelatihan pra operasi digelar melalui sarana video konferensi tersebut dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel dalam operasi yang disiapkan untuk mengamankan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Kaporesta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji mengatakan, seluruh personel yang terlibat operasi tersebut agar benar-benar melaksanakan tugasnya, terutama dalam pencegahan Covid-19.

“Nantinya, operasi ini jangan cuma fokus pengamanan lebaran. Akan tetapi juga pada penerapan protokol kesehatan, supaya setelah lebaran tidak terjadi klaster baru atau lonjakan penyebaran Covid-19,” ujar Kombes Pol Sumardji.

Sementara itu, Wakapolresta Sidoarjo, AKBP Deny Agung Andriana menambahkan, bahwa ditekankan  penerapan Protokol kesehatan di setiap pos penyekatan dan pengaman. Di setiap akan terdapat APD, masker, Handsanitizer dan disinfektan, bahkan para petugas diminta selalu berkoordinasi dengan tenaga kesehatan.

“Bukan hanya masyarakat yang kita minta patuh, petugas di pos juga harus mematuhi protokol kesehatan,” kata Deny Agung Andriana.

Selain itu, para peserta latihan pra Operasi Ketupat Semeru 2021, juga diminta untuk mengantisipasi akan gangguan Kamtibmas, diantaranya tindakan teroris dan gangguan Kriminalitas lain.

Untuk mengantisipasi hal tersebut Polresta Sidoarjo akan meningkatkan patroli Harkamtibmas, meningkatkan sinergitas bersama TNI dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat serta instansi terkait lainnya. (jum/cho)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60