Masih Ada Titik Retak dan Ambles di Jalur Piket Nol, Pengendara Harus Lebih Waspada

Titik retak dan ambles di jalur piket nol.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Pengendara yang melintas di Jalur Piket Nol harus lebih waspada dan berhati-hati. Pasalnya ada sejumlah titik retak dan ambles di jalan yang menghubungkan Lumajang-Malang tersebut.

Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Kabupaten Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo menyampaikan, titik retak dan ambles ada di kilometer 53 sampai 59. Seperti diketahui di jalur itu rawan bencana alam seperti tanah longsor dan pohon tumbang.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah sampaikan, di sepanjang jalur tersebut, sudah sering terjadi tanah ambles. Itu pun, di sebabkan keadaan geografis wilayah selatan yang tidak stabil, seperti struktur tanah, kemiringan tanah, curah hujan, serta getaran kendaraan akibat beban terlalu besar,” katanya, Selasa (4/5/2021).

Terkait amblesnya jalan di sepanjang Piket Nol itu, pihaknya akan melaporkan adanya keretakan dan penurunan tanah. Pasalnya, di ruas jalan yang tersebut menjadi kewenangan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

Pihaknya akan terus melalukan upaya koordinasi dengan instansi terkait. “Selanjutnya dilaporkan ke pemerintah provinsi dan pusat, karena mereka yang berwenang dan semoga secepatnya bisa di perbaiki,” jelasnya.

Wawan berharap, agar setiap pengendara yang melewati jalur tersebut, tetap waspada bahkan pihaknya akan menambah rambu-rambu himbauan. Misalnya banner atau lainya, untuk mengantisipasi apabila terjadi keretakan yang lebih besar.

“Tanda bahaya di sekitar retakan dan area yang ambles akan kami pasang rambu lagi. Meskipun sudah ada yang terpasang, agar pengendara yang melewati jalur tersebut terus meningkatkan kewaspadaan,” lanjutnya. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60