Khofifah Minta Bank Jatim Percepat Perluasan Digitalisasi Keuangan

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Kantor Pusat Bank Jatim, Surabaya.

Surabaya, Jatim Hari Ini – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meminta pihak Bank Jatim segera melakukan percepatan perluasan  digitalisasi keuangan. Karena saat ini pola transaksi masyarakat semakin bergeser dari konvensional ke digital.

Khofifah menegaskan, masyarakat semakin terbiasa melakukan transaksi secara digital. Apalagi  jika menyasar segmen milenial dan di tengah terbatasnya aktivitas fisik di masa pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat saat ini lebih nyaman melakukan transaksi secara digital melalui smartphone dibandingkan dengan mendatangi kantor bank secara langsung,” katanya pada  Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Kantor Pusat Bank Jatim, Surabaya, Senin (3/5/2021).

Ia menyebut, Bank Jatim sebagai bank kebanggaan masyarakat Jawa Timur  memiliki sejumlah kesempatan dan peluang untuk tumbuh dan berkembang. Ditambah lagi, pemanfaatan teknologi menjadi salah satu kunci utama untuk dapat bersaing dengan bank-bank lain.

“Bank-bank yang masih bertahan dengan pemikiran konvensional  bahwa nasabah akan loyal dan tetap datang ke bank walaupun tidak memiliki layanan digital dipastikan tidak akan dapat bertahan lama, terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” ujar gubernur.

Dirinya berharap, penerapan teknologi perbankan di institusi perbankan plat merah itu dapat diimbangi dengan penerapan manajemen resiko yang baik. Termasuk penerapan strategi anti fraud untuk mendeteksi adanya kemungkinan penyalahgunaan transaksi digital. (tik)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60