Jelang Lebaran, Aksi Kriminalitas di Lumajang Meningkat

Pelaku terekam CCTV.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Aksi kriminalitas terutama pencurian jelang Lebaran Idul Fitri mengalami tren kenaikan. Hari ini saja misalnya, sudah ada kejadian pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan motif gendam, seperti yang ditulis oleh akun facebook atas nama Muhamad Alfin.

“Modusnya meminjam kendaraan tapi tidak dikembalikan,” tulisnya yang terlihat di beranda facebook pada Selasa (4/5/2021) siang.

Bacaan Lainnya

Lokasi kejadian berada di Jalan Brigjen Katamso Lumajang, tepatnyan di gang Parahyangan. Akibat dari ulah pelaku itu motor Honda Genio dengan Nomor Polisi (Nopol) N 2302 YAJ berhasil di bawa kabur oleh pelaku yang diketahui seorang wanita dengan kisaran usia antara 23-35 tahun.

Menyikapi maraknya aksi tidak kejahatan yang belakangan ini kerap terjadi di wilayah kota khususnya, Kapolsek Lumajang Kota IPTU Samsul Hadi berharap, agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan. Ia tidak memungkiri jika belakangan ini aksi kejahatan mulai meningkat.

“Saya berharap masyarakat meningkatkan kewaspadaan, minimal kunci ganda motor ketika ditinggal atau paling tidak parkir dalam jangkauan pandangan mata,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya sudah memerintahkan anggotanya untuk melakukan lidik atas peristiwa yang terjadi.

“Sudah kita lakukan pemeriksaan dan kami juga akan memintai keterangan dari beberapa saksi yang ada disekitar lokasi kejadian,” jelentrehnya.

Pada kesempatan ini ia juga berharap agar masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri. “Paling tidak jangan gunakan perhiasan yang mencolok dan berlebihan kalau pas keluar rumah. Karena itu jelas akan mengundang aksi para pelaku untuk melancarkan aksinya,” pungkasnya. (yon)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60