Donasi untuk Korban Gempa Terkumpul Rp 776 Juta di Baznas Lumajang

Ketua Baznas Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi

Lumajang, Jatim Hari Ini – Bupati Lumajang Thoriqul Haq telah menghimbau masyarakat yang ingin berdonasi untuk korban gempa, bisa melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang.

Terlihat kepedulian masyarakat untuk membantu korban gempa di Kabupaten Lumajang sangat tinggi. Karena donasi yang terkumpul di rekening Baznas Lumajang sudah mencapai Rp 776 juta.

Bacaan Lainnya

Ketua Baznas Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi menyampaikan, update terakhir hingga Selasa (4/5/2021) pukul 3 sore, telah terkumpul Rp 776.686.500.

H. Atok menyampaikan, donasi yang terkumpul tersebut akan diprioritaskan untuk pembangunan hunian sementara korban gempa. “Akan kita salurkan untuk pembangunan hunian sementara,” katanya pada Jatimhariini.com.

Dalam pembangunan hunian sementara tersebut, Baznas bekerjasama dengan pihak BPBD Lumajang dan DPUTR Lumajang. Biaya pembangunan hunian sementara sekitar Rp 5,8 juta per unit.

Namun ada donatur yang memberikan donasi khusus untuk perbaikan masjid yang rusak akibat gempa. “Karena kita diberi amanah untuk perbaikan masjid, maka akan kita salurkan untuk itu,” ujarnya.

H. Atok pun berterimakasih banyak pada para donatur yang berkenan membantu korban gempa melalui Baznas Lumajang. “Semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak ibu semua dan menggantinya dengan kelapangan rezeki yang lebih luas. Aamiin,” ujarnya. (fit)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60