Diduga Sakit Tak Kunjung Sembuh, Pemuda di Yosowilangun Lumajang Gantung Diri

Polisi mendatangi tempat kejadian perkara.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Diduga stres karena penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh, Basovi Erwanto (29), warga Dusun Krajan RT 07 RW 02, Desa Yosowilangun Kidul, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda Andrias Shinta PW, SH ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa gantung diri itu. Korban ditemukan pertama kali oleh Ratna (44), bibi korban di sebuah kandang sapi yang tak jauh dari rumahnya pada Selasa (4/5/2021), sekira pukul 07.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Awalnya, bibi korban yang hendak memberi makan sapinya itu melihat ada sosok manusia tergantung. Kaget dengan apa yang dilihatnya, spontan ia berteriak histeris. Akhirnya, teriakan itu didengar oleh Yofi Widiyanto yang kemudian menghampiri asal suara teriakan itu.

Setelah diperhatikan, ternyata yang tergantung itu adalah orang yang dikenalnya. Tanpa menunggu petugas tiba, Ratna dibantu Yofi menurunkan korban dengan cara memotong tali yang mengikat leher korban.

Kemudian melaporkan kejadian itu ke pihak desa dan diteruskan ke Polsek Yosowilangun. “Kejadiannya itu di Desa Munder, Kecamatan Yosowilangun,” ucap Ipda Shinta kepada Jatimhariini.com.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis, korban dinyatakan sudah meninggal dan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan.

Untuk mengetahui penyebab kematian korban secara pasti, akan dilakukan autopsi namun ditolak oleh keluarga. Penolakan itu dibuktikan dengan surat pernyataan yang ditanda tangani keluarga korban dengan disaksikan kepala desa setempat.

Ipda Shinta menambahkan jika korban mengidap sakit paru-paru dan polio sejak lama. “Keluarga sudah mengikhlaskan kejadian itu. Dari hasil visum luar, korban murni bunuh diri,” tegas Ipda Shinta. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60