Belum Ketemu, Pencarian Kakek Hilang di Hutan Pronojiwo Lumajang Dihentikan

Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Pencarian seorang kakek yang hilang di hutan Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang atau masuk kawasan hutan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) akhirnya dihentikan. Pasalnya, operasi pencarian selama seminggu oleh Tim SAR gabungan tak kunjung menemukan Ponimin (70), warga Dusun Darungan, Desa/Kecamatan Pronojiwo.

“Kami sudah menyisir 10 titik koordinat pencarian, tetapi Ponimin masih belum di ketemukan,” kata Joko Sambang selaku Kepala Bidang Kedaruratan, Rehabilitasi, dan Rekontruksi BPBD Kabupaten Lumajang Jatimhariini.com, Selasa (4/5/2021).

Bacaan Lainnya

Joko menuturkan, pihaknya bersama Tim SAR gabungan sudah melakukan penyisiran sampai hari ke- hasilnya masih nihil. Tidak ada tanda atau jejak-jejak korban.

“Semua tim telah berupaya semaksimal mungkin dan segala upaya telah kami lakukan. Sesuai SOP pencarian dan pertolongan ditutup,” ujarnya.

Sementara itu, warga setempat mengatakan, meski pencarian dari petugas di hentikan, tidak menutup kemungkinan bagi relawan yang akan terus melakukan pencarian.

“Yang penting srelawan yang akan melakukan pencarian berkoordinasi dengan pemerintah,” kata Paiman, warga Dusun Darungan saat dikonfirmasi di rumahnya, senin (03/05/2021).

Diberitakan Jatimhariini.com sebelumnya, Ponimin yang dilaporkan hilang di kawasan hutan Ranu, (26/4/2021) lalu. Ia hilang saat mencari daun angkringan sebagai pembungkus makanan tradisional. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60