Polda Jatim Ikut Andil dalam Ungkap 2,5 Ton Sabu Jaringan Internasional

Kapolda Jatim bersama tim gabungan.

Surabaya, Jatim Hari Ini – Direktorat Reserse Narkoba Polda Jatim ikut andil dalam ungkap peredaran 2,5 ton sabu jaringan internasional. Pengungkapan itu dilakukan Satgassus Merah Putih Polri.

Direktur Reserse Narkoba Polda Jatim Kombes Pol Hanny Hidayat mengatakan, awalnya tim gabungan mendapat informasi terkait peredaran sabu jaringan internasional. Sabu tersebut berasal dari Pakistan yang akan dikirim melalui jalur laut ke wilayah perairan Aceh, Sumatera.

Bacaan Lainnya

Kemudian tim gabungan satgassus serta beberapa personel tim khusus Direktorat Reserse Narkoba Jatim melakukan penyelidikan ke wilayah Meulaboh, Aceh Barat. Di sana berhasil menangkap 7 orang tersangka.

“Barang bukti yang kami amankan 43 bungkus besar dengan perhitungan kasar berat bruto 2,5 ton sabu atau kalau dirupiahkan mencapai Rp 1,2 triliun,” kata Hanny, Minggu (2/5/2021).

Menurut dia, barang haram tersebut sebelumnya diangkut dari sebuah kapal ikan tradisional yang disandarkan di Desa Pulo Tengah. Setelah itu disembunyikan di sebuah bak fiber di rumah yang berada di Lorong Kemakmuran Kecamatan Meureubo Aceh Barat. (tik)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60