Mulai Hari Ini, Dishub dan Polres Jember Ubah Jalur Lalin Kota

Perubahan arus lalin di Jember.

Jember, Jatim Hari Ini – Antisipasi  terjadinya kemacetan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jember dan Satlantas Polres Jember sudah melakukan rekayasa lalu lintas sementara di beberapa ruas jalan kota di Kabupaten Jember.

Rekayasa lalu lintas tersebut diberlakukan mulai hari ini, Senin (3/5/2021). Dengan adanya rekayasa lalu lintas di dalam kota ini, diharapkan bisa mengurai kemacetan yang sering terjadi di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Trunojoyo.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, Jalan Trunojoyo menuju ke Matahari Departemen Store bisa melewati Jalan RA Kartini arah Polres Jember, belok kiri menuju Jalan Gatot Subroto. Selanjutnya bagi pengendara dari arah Jalan Sultan Agung yang hendak ke Matahari Departemen Store bisa belok ke kanan depan Pos Polisi Sultan Agung menyusuri Jalan Diponegoro menuju Matahari.

Beberapa hari ini kemacetan di beberapa ruas jalan dalam kota sangat dirasakan sekali oleh para pengguna jalan roda dua maupun roda empat. Mendekati lebaran ini arus lalu lintas meningkat tajam.

“Ya, rekayasa jalan ini resmi dikeluarkan oleh Dishub dan Satlantas Polres Jember,” tutur Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jember, Habib Salim kepada Jatimhariini.com.

Lanjutnya, ini hanya bersifat sementara dan rekayasa jalan ini akan normal seperti semula pasca lebaran nanti. Ia juga menghimbau masyarakat, agar di rumah saja jika tidak ada kegiatan penting di luar.

“Saat ini masa pandemi belum berakhir, kalau tidak terlalu penting lebih baik di rumah saja, hindari kerumunan,” pungkasnya. (to2/lik)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60