Hunian Sementara Korban Gempa Lumajang Dibangun Minggu Ini

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lumajang, Indra Wibowo Leksana, S.Sos, MM.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Sebanyak 470 unit rumah hunian sementara untuk korban gempa bumi di Kabupaten Lumajang segera dibangun .Hal itu,di sampaikan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lumajang, Indra Wibowo Leksana, S.Sos, MM.

Indra mengatakan, pembangunan tahap awal ini untuk menstimulus pemerintah pusat dalam membantu dan melanjutkan pembangunannya. Di samping itu, dari total kebutuhan 470 unit hunian, di tahap awal dibangun sebanyak 100 unit dulu.

Bacaan Lainnya

“Tahap awal ini, sebanyak 100 unit dahulu, kita prioritaskan pada korban gempa dengan kondisi rumah yang rusak parah,” katanya saat diwawancarai Jatimhariini.com, Senin (03/05/2021) di Kantor BPBD Lumajang.

Indra menambahkan, nanti bantuan yang disalurkan dalam bentuk paket per unitnya. Dana untuk pembangunan hunian sementara ini juga diperoleh dari para donatur. Hal ini dilakukan karena pihaknya belum bisa memastikan kapan bantuan dari pemerintah pusat turun.

“Sudah ada donatur yang memberi bantuan sambil menunggu dana pusat turun. Nantinya, kami kirim paket bantuan material untuk hunian sementara. Seperti asbes, triplek, gavalum, dan keperluan lain untuk pembangunan agar bisa segera didirikan,” imbuhnya.

Dirinya berharap bisa sesegera mungkin hunian sementara untuk korban gempa terealisasi semua. Sementara itu, ada dua rumah hunian sementara yang sudah dibangun dari bantuan relawan.

“Karena kalau menunggu pemerintah ya kemungkinan lama. Dan itu juga melalui prosedur dan mekanisme.Makanya kami juga menunggu uluran tangan donatur,” pungkasnya. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60