Peserta Pilkades Serentak di Probolinggo Diharapkan Komitmen ‘Siap Kalah Siap Menang’

Pelaksanaan Pilkades di salahsatu TPS.

Probolinggo, Jatim Hari Ini – Sebanyak 62 desa yang tersebar di 21 kecamatan wilayah Kabupaten Probolinggo menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang digelar hari ini, Minggu (2/5/2021).

Dari pantauan Jatimhariini.com, misalnya di TPD 8 Desa Purut Kecamatan Lumbang tampak pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa berjalan aman, kondusif dan lancar. Serta petugas TPS juga mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Dengan melakukan deteksi dini pada tiap calon pemilih sebelum memasuki tempat pemungutan suara (TPS) dengan menggunakan alat deteksi suhu tubuh.

Bacaan Lainnya

Muhammad Hoirul Anam, selaku Ketua Panitia Pemilihan di lokasi TPS berharap, pelaksanaan Pilkades tetap berjalan aman, lancar, serta kondusif. Dengan partisipasi masyarakat yang tinggi untuk hadir di TPS tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan panitia.

“Pokoke apapun hasile pemungutan suara nantinya, siapapun pemenangnya warga desa akan dapat menerima dengan suka cita dan hati legowo tanpa ada saling provokasi dan iri dengki,” kata pria yang juga berprofesi sebagai pendamping desa di Kecamatan Lumbang ini pada Jatimhariini.com, sambil mengawasi proses pemungutan suara di lokasi TPS.

Kepala Satuan Bangsa, Politi,k dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas) Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto yang juga menjabat sebagai koordinator keamanan pada pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Probolinggo dikonfirmasi perihal proses pilkades menyatakan, pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan aman dan lancar dengan penerapan prokes yang ketat dan disiplin.

“Saat ini tinggal menunggu hasil rekap penghitungan untuk menentukan calon terpilih. Semoga para calon tetap komitmen dengan ikrar damai yang salahsatu poinya siap kalah, siap menang,” tandasnya. (zai)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60