Kapolda Jatim Geram Ada 5 Oknum Polisi Terciduk Pesta Sabu

Kapolda Jatim.

Surabaya, Jatim Hari Ini – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengaku geram ketika mendengar ada 5 oknum polisi terciduk diduga sedang pesta sabu. Ia menyebut, kelimanya adalah anggota Polrestabes Surabaya dan digerebek di sebuah kamar hotel.

“Kerja keras kita memberantas narkoba justru tercoreng oleh ulah oknum,” katanya pada media, Sabtu (1/5/2021).

Bacaan Lainnya

Atas ulah kelima oknum itu, Ia siap memberikan sanksi tegas. Pasalnya mereka justru terlibat penyalahgunaan narkoba di tengah kepolisian yang sedang gencar memberantas narkoba.

Sementara Kapolrestabes Kota Surabaya  Kombes Jhonny Eddizon Isir telah membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan, Div Propam Mabes Polri dan Bid Propam Polda Jatim mengamankan 8 orang. Diantaranya 5 oknum polisi dan 3 warga sipil.

“Delapan orang ini diamankan di Hotel Midtown, pada  Kamis (29/4/2021) sekira pukul 15.05 WIB,” jelas Kapolrestabes Surabaya.

“Oknum lima personil yang diamankan  berinisil Iptu EJ, Iptu MS, Aipda AP, Brigadir  S dan Brigadir IS. Sedangkan warga sipil yang turut diamankan yakni, CC, D dan IS,” tambahnya.

Dalam proses penindakan tersebut ditemukan barang bukti Narkotika jenis sabu seberat 27,4 Gram, 8 butir happy five dan satu butir ekstasi.

Kasus ini masih ditangani oleh Bid Propam Polda Jatim, terkait dengan pelanggaran kode etik profesi maupun dugaan pelanggaran pidana. “Penindakan ini adalah wujud komitmen Bapak Kapolri maupun Kapolda Jatim,” lanjut dia. (red)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60