Wabup Subandi Minta Forum BPD Sidoarjo Tingkatkan Komunikasi dan Harmonisasi dengan Pemdes

Wabub Sidoarjo H Subandi memberi paparan pada anggota BPD Sidoarjo.

Sidoarjo, Jatim Hari Ini – Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi meminta kepada anggota Forum Badan Permusyawaratan Desa (FBPD) se-Kabupaten Sidoarjo agar menjaga komunikasi dan harmonisasi dengan kepala desa (kades) dan perangkat di pemerintah desa (pemdes) masing-masing.

Permintaan tersebut disampaikan pada saat Silaturahmi dan Buka Bersama Forum BPD Sidoarjo, di Aston Hotel, Jumat (30/4/2021)

Bacaan Lainnya

“BPD sebagai mitra pemerintah desa,harus paham akan fungsi dan kewenangan tersebut, merupakan pilar utama dan jembatan dalam rangka koordinasi kerja antara  pemerintah desa dan masyarakat,” katanya.

“Antar BPD dan Pemdes menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi dan harmonisasi kerjasama yang baik bagi semua unsur pemerintahan desa dan lembaga-lembaga yang ada karena semua unsur di dalam pemerintahan desa memiliki hubungan kerja yang saling berkaitan dalam pelaksanaan tugas pelayanan masyarakat di desa,” ujar Abah Subandi sapaan akrab Wabup Sidoarjo.

Untuk itu, abah Subandi mengajak segenap komponen BPD membangun koordinasi  yang harmonis dengan segenap perangkat dan masyarakat desa sesuai aturan yang berlaku.

Karena Forum BPD terbentuk merupakan perwujudan demokrasi dalam pemerintahan desa. Tujuannya untuk meningkatkan harkat dan martabat sebagai untuk penyelenggara desa, mengawasi, menampung aspirasi, memberikan informasi demi mencerdaskan masyarakat desa dan membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo.

Ketua Forum BPD Sidoarjo, Sigit Setiawan mengatakan Bahwa BPD siap mendukung penuh Program Pemerintah dalam peningkatan Kesejahteraan dan percepatan pembangunan hingga tingkat Desa.

“Kami apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada Pemkab Sidoarjo telah mendukung dan memotivasi rekan untuk bersatu berjuang bersama dalam melaksanakan tupoksi sesuai Permendagri 110 tahun 2016,” ujarnya.

“Tupoksi nya ada,hak dan kewajiban harus dilakukan anggota, tugas pokok untuk mengawal Anggaran Dana Desa di desa masing-masing serta mendukung penuh Program Pemerintah,” lanjutnya.

Selanjutnya, Wabup Subandi didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Fredik Suharto melakukan diskusi bersama Forum Badan Permusyawaratan Desa (FBPD) Sidoarjo. (jum/cho)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60