Peduli Sesama, Kades Bakung Temenggungan Balongbendo Santuni Puluhan Anak Yatim

Penyerahan santunan pada anak yatim dan anak dari keluarga tidak mampu.

Sidoarjo, Jatim Hari Ini – Sebanyak 80 anak yang terdiri dari 40 anak yatim dan 40 anak dari keluarga tidak mampu di Desa Bakung Temenggungan Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, mendapat santunan dari Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.

Pemberian santunan ini dilakukan dalam rangka kepedulian terhadap sesama di bulan Ramadan. Kegiatan dilaksanakan di pendopo kantor desa setempat. Kegiatan ini dihadiri lembaga desa, para perangkat desa dan jajaran Forkopimka Kecamatan Balongbendo, Sabtu (1/5/2021) sore.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Bakung Temenggungan, Abu Dawud mengatakan, pemberian santunan tersebut merupakan bentuk kepedulianya kepada anak yatim dan anak keluarga kurang mampu.

Menurutnya, mereka juga bagian dari masyarakat yang mempunyai hak yang sama untuk dapat turut merasakan kebahagiaan.

“Selain untuk kesejahteraanya, pendidikan juga merupakan bagian dari perhatian kita, Selain itu adalah penyegaran bagi kami agar lebih mendekatkan diri lagi kepada Yang Maha Kuasa,” ujar Abu Dawud.

Orang nomor satu di Desa Bakung Temenggungan ini, juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar mengisi Ramadan kali ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

“Selain tentunya meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah kita kepada Allah, mari juga isi bulan suci yang penuh berkah ini dengan kegiatan-kegiatan yang membawa manfaat kepada sesama,” ujarnya.

Kepada anak-anak penerima santunan, kades muda ini berpesan, agar dapat mempergunakan bantuan yang diterima tersebut dengan sebaik-baiknya. Salah satunya seperti untuk kebutuhan sekolah.

Tak lupa, ia juga berpesan kepada para orang tua yang ikut dalam acara tersebut untuk tetap mematuhi protokol dengan disiplin dan sebaik-baiknya.

“Walau tidak banyak, semoga santunan ini bisa bermanfaat. Bagi bapak-bapak dan ibu-ibu jangan lupa pakai masker bila keluar rumah,” pesanya

Sementara itu, Reni salah satu orang tua penerima santuan, mengucapakan terima kasih kepada pihak Pemdes Bakung Temenggungan dan jajaranya. Sebab dengan adanya santunan yang diterima berupa sebuah tas, satu lusin buku dan sejumlah uang tersebut diharapkan bisa membantu anaknya untuk kegiatan di sekolah nantinya.

“Alhamdulillah, dengan pemberian tas, buku dan uang dari Pemdes ini, sangat membantu meringankan beban saya di masa pandemi ini mas,” tandasnya. (jum/cho)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60