Edarkan Barang Haram, Pria asal Desa Boreng Lumajang Diringkus Polisi

Pelaku bersama barang bukti diamankan polisi.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Diduga menjadi pengedar obat keras berbahaya (okerbaya) dan shabu kemasan ekonomis, AAH (33), warga Desa Boreng, Kecamatan Lumajang diringkus Unit Opsnal Satresnarkoba Polres Lumajang, Kamis (29/4/21), sekira pukul 14.00 WIB.

Barang bukti yang diamankan petugas berupa okerbaya sebanyak 1.236 butir pil berlogo Y, 3.014 butir pil berlogo DMP, seperangkat alat hisap shabu berikut shabu berbagai kemasan dengan berat total sebanyak 5,38 gram dan uang tunai sebesar Rp 150.000 diduga hasil transaksi barang haram tersebut.

Bacaan Lainnya

Kasat Resnarkoba, AKP Ernowo, SH ketika dikonfirmasi melalui Kaur Bin Ops Satresnarkoba, Iptu Wahono Pudji Santoso, SH menyampaikan bila pihaknya mendapat laporan masyarakat, bahwa di sekitar lokasi penangkapan kerap dijadikan tempat transaksi barang haram.

Khawatir wilayahnya kebobolan, pihaknya langsung mengecek kebenaran informasi itu dan mendapati pelaku baru saja melayani pembeli.

Ketika dilakukan penggeledahan terhadap pelaku, petugas menemukan barang bukti dimaksud. Selanjutnya, pelaku diminta menunjukkan barang bukti lain yang disimpan di rumahnya.

“Di rumah pelaku kita temukan barang bukti lebih banyak lagi. Untuk memudahkan proses penyidikan, pelaku kita jebloskan dalam tahanan,” ujar Iptu Wahono, Sabtu (1/5/21).

Pelaku jebolan SD itu mengaku mendapatkan barang haram tersebut melalui transaksi online, kemudian pesanan dalam bentuk paketan itu diantar ke alamat pelaku menggunakan jasa kurir.

“Pengakuan pelaku beli online, kasusnya masih kita kembangkan untuk mengungkap siapa saja yang ada dalam jaringan pelaku ini,” pungkasnya. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60