Alun-Alun Lumajang Masih Jadi Tempat Favorit Ngabuburit

Warga ngabuburit di Alun-Alun Lumajang.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Alun-alun Lumajang masih menjadi salah satu tujuan favorit untuk ngabuburit atau menunggu waktu buka puasa di bulan suci Ramadan 1442 Hijriah.

Tak mengherankan, bila sejak awal bulan puasa hingga saat ini, alun-alun tersebut masih ramai dipadati oleh pengunjung sambil menunggu datangnya adzan magrib.

Bacaan Lainnya

“Sambil nunggu buka, alun-alun itu paling enak bersama keluarga. Mau takjil banyak yang dagang di sini, mau salat magrib juga mudah karena masjid ada di depan kita,” ucap salah seorang warga, Arief (28) warga Desa Banjarwaru saat ditemui Jatimhariini.com, Sabtu (1/5/2021).

Dia menjelaskan, kondisi Taman Alun-Alun bagus dan bersih. Untuk arena bermain anak-anak juga ada. Serta spot foto juga cukup banyak.

“Selain alun-alun yang sekarang amat bagus dan aman, anak saya juga bisa bermain di arena permainannya. Kebetulan hari ini saya pulangnya agak sore jadi bisa membawa jalan-jalan kesini sambil nunggu berbuka,” ujar arief yang datang bersama anak dan istrinya.

Pengunjung lainnya, Andriani (18), warga Pasirian mengatakan, ngabuburit bersama teman-temanya di Alun-Alun Lumajang bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena menikmati aneka jajanan di sana ketika berbuka puasa.

Tak hanya itu, Ia menyarankan, jika ingin berpergian, jangan lupa mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

“Pulang kerja mesti nyempetin ngabuburitnya bisa di sini mas, sama temanku. Kalau maksain pulang ke rumah gak keburu buka puasa,” kata Andriani. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60