Warga Tangkap Maling Konter HP di Lumajang

Aksi pelaku terekam CCTV.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Warga tangkap maling konter handphone yang ada di kawasan Pertokoan Toga, Kelurahan Tompokersan, Kecamatan/Kabupaten Lumajang, Kamis (29/4/2021) sekira pukul 03.00 WIB.

Informasi yang diterima Jatimhariini.com, saat beraksi, pelaku naik ke atap dengan menggunakan sebuah tangga yang ada di belakang konter. Setelah berada di atap, pelaku masuk ke dalam toko dengan merusak asbes.

Bacaan Lainnya

Ketika berada di dalam toko, pelaku langsung melancarkan niat jahatnya dengan mencuri sebuah laptop, 1 buah HP merk Samsung Gold, dan 50 piece voucher pulsa serta uang tunai sebesar Rp 200 ribu. Tanpa sadar, apa yang dilakukan pelaku di dalam toko juga terekam Closed Circuit Television (CCTV).

Setelah merasa cukup dengan jarahannya, pelaku keluar melalui jalan semula. Namun karena suara gaduh yang ditimbulkan pelaku, mengundang curiga tetangga toko. Akhirnya pelaku diteriaki “maling” oleh warga.

Akibat teriakan warga, membuat pelaku bingung hingga terjatuh dari atas atap. “Pelaku sempat tercebur ke sungai, karena banyak warga yang datang terus pelaku ditangkap,” ujar Niko, salahsatu penjaga konter ketika ditemui Jatimhariini.com.

Untuk menghindari amuk massa, salahsatu warga segera menghubungi Sat Reskrim Polres Lumajang dan pelaku langsung diamankan.

Kasat Reskrim, AKP Fajar Bangkit Sutomo, S.Kom ketika dikonfirmasi melalui Kaur Bin Ops Sat Reskrim, Ipda Sujianto membenarkan penangkapan itu. Pelaku bernama Supaedi, warga Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro yang kesehariannya bekerja sebagai wiraswasta.

“Pelaku sudah kita tahan, saat beraksi pelaku hanya seorang diri. Sementara masih kita lakukan penyidikan lebih lanjut,” pungkas Ipda Sujianto. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60