Wabup Lumajang Usulkan Program Mitigasi Bencana pada Menteri PPPA

Wakil Bupati Lumajang saat mendampingi Menteri PPPA di Pos Pengungsian Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang

Lumajang, Jatim Hari Ini – Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengusulkan adanya program mitigasi bencana pada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga.

Menurut Indah, hal ini dianggap sangat diperlukan untuk anak dan perempuan pasca bencana alam.

Bacaan Lainnya

“Semoga harapan program mitigasi kebutuhan spesifik perempuan itu, memang harus diperhatikan secara lebih dalam lagi,” ucapnya saat mendampingi Menteri PPPA di Pos Pengungsian Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang, Rabu (28/1/2021).

Lanjutnya, program mitigasi bencana nantinya bisa membantu pendampingan anak-anak dan perempuan korban bencana. Kelompok ini dirasa paling rentan sekali dan perlu diutamakan saat adanya bencana alam seperti yang terjadi saat ini.

“Saya merasa bahwa apa yang ada di Lumajang ini bisa dijadikan percontohan dalam kaitannya terhadap penanganan yang ramah kepada perempuan dan anak. Dan juga, Ia pun berterima kasih atas semangat dari Pemerintah, TNI-POLRI, dan relawan sudah melakukan trauma healing sejak hari pertama gempa bumi 6,1 mangnitudo,” imbuhnya.

Menteri PPPA Bintang, merespon baik usulan Wakil Bupati Lumajang dan juga nantinya akan segera dikoordinasikan dengan BNPB.

“Program Mitigasi Bencana usulan yang sangat bagus, semoga bisa segera bisa dibicarakan dengan pihak BNPB,” jelasnya.

Dalam agenda peninjauan lapangan ini, Menteri PPPA  juga turut menyerahkan bantuan untuk perempuan dan 200 paket khusus. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60