Libur Lebaran, ASN Lumajang Wajib Shareloc

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang, H. Mochamad Taufik Hidayat.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Lumajang wajib shareloc atau berbagi lokasi secara langsung, untuk memastikan mereka tidak mudik lebaran. Sebab ada larangan mudik lebaran 2021 yang sudah berlaku.

Seperti yang dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang, H. Mochamad Taufik Hidayat saat dikonfirmasi Jatimhariini.com, Ia memastikan layanan publik selama pemberlakukan larangan mudik lebaran, yakni mulai 22 April sampai 24 Mei 2021 tetap jalan dan tidak libur sama sekali.

Bacaan Lainnya

“Teman-teman ASN wajib berbagi lokasi secara langsung ketika libur lebaran, mereka juga dilarang melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah atau mudik pada periode tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021,” ungkapnya Jumat (30/4/2021) siang.

Ia menambahkan, keputusan ini sesuai dengan surat edaran Sekretraiat Daerah nomor 800/1190/427.72/2021, tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah dan/atau Cuti Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

“Jelas dalam surat tersebut, ASN yang akan melaksanakan perjalanan kedinasan yang bersifat penting, harus terlebih dahulu memperoleh Surat Tugas yang ditandatangani oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan kerjanya masing-masing (pejabat eselon II),” imbuhnya.

Shareloc kata dia untuk memastikan keberadaan ASN yang bersangkutan, sedangkan pada saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, ASN piket di lingkungan masing-masing, membantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam monitor protokol kesehatan.

“Kebijakan larangan mudik lebaran yang dikeluarkan pemerintah pusat saat ini masih terus dilakukan sosialisasi secara masif,” jelentrehnya.

Pada kesempatan ini, ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudik atau melakukan pergerakan aktivitas kegiatan yang berpotensi menaikkan angka kasus penularan dan keterpaparan Covid-19.

Lonjakan kasus Covid-19 di berbagai negara akibat mobilitas dan kegiatan masyarakat sudah membuktikan dampaknya yang luar biasa. Untuk itu Ia mengajak agar masyarakat bisa sedikit bersabar supaya terhindar dari wabah mematikan tersebut. (yon)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60