Lantik BPD Waru Beron, Plt Camat Balongbendo Sidoarjo Minta Ada Sinergi dengan Pemdes

Plt Camat Balongbendo, Achmad Farkhan Jazuli, saat melantikan lima anggota BPD Waru Beron di pendopo balai desa setempat.

Sidoarjo, Jatim Hari Ini – Lima anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Waru Beron Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo terpilih periode 2021–2027 dilantik dan diambil sumpahnya di Pendopo Kantor Desa setempat oleh Plt Camat Balongbendo, Jumat (30/4/2021) sore.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah anggota BPD baru ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) serta dihadiri Kepala Desa (Kades) Waru Beron, tokoh masyarakat, tokoh agama, para ketua RW dan RT, bersama jajaran Forkopimka Balongbendo.

Bacaan Lainnya

Plt Camat Balongbendo Achmad Farkhan Jazuli mengatakan, dengan dilantiknya anggota BPD baru yang menggantikan anggota lama, diharapkan dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) BPD dengan maksimal.

Lanjutnya, BPD juga harus bisa bersinergi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Waru Beron untuk mengawal program-program. Baik pemerintah daerah maupun pusat.

“Untuk itu, saya berharap anggota BPD bisa menjalankan tugas sesuai dengan Tupoksinya karena BPD adalah mitra dari pemerintahan desa,” ujar Achmad Farkhan Jazuli.

Selain mengucapkan selamat kepada kelima anggota BPD, Camat Farkhan juga berharap anggota BPD bisa melaksanakan tupoksinya dengan baik. Khususnya dalam menjalin hubungan kerja yang harmonis bersama Pemdes.

Kemudian BPD juga harus menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa dan melaksanakan pengawasan terhadap kinerja pemerintahan desa.

“Secara pribadi dan atas nama Pemkab Sidoarjo, saya ucapkan selamat, dan harapan saya BPD benar-benar bisa menjadi penampung aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BPD Waru Beron terpilih periode 2021-2027, Slamet Budiono menyatakan, pihaknya siap untuk bersinergi mendukung program yang dilaksanakan oleh Pemdes setempat demi kemajuan desa.

Ia pun berharap agar ada kesamaan visi dan misi antara Pemdes dan BPD bisa terus terjalin untuk kelancaran kerja bersama tersebut.

“Meskipun salah satu tugas kami adalah mengawasi kinerja Pemdes, namun BPD sejatinya mendukung kerja Pemdes selama sesuai dengan regulasi dan visi misi yang jelas dalam memajukan desa,” ujar Slamet Budiono.

Setelah pelantikan tersebut, dilanjut dengan acara berbuka puasa bersama. (jum/cho)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60