Jokowi Tinjau Dampak Gempa di Malang, Pastikan Pemerintah Bantu Perbaikan Rumah

Presiden Joko Widodo mengunjungi warga terdampak gempa di Desa Majangtengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang. (Sumber: Setpres)

Malang, Jatim Hari Ini – Presiden Joko Widodo meninjau dampak gempa di Desa Majangtengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Kamis (29/4/2021). Dalam kesempatan itu, Jokowi memastikan pemerintah akan membantu perbaikan rumah warga yang rusak akibat gempa.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, presiden menyebut ada 1.716 rumah di Kabupaten Malang mengalami kerusakan. Baik rusak berat, sedang, maupun ringan. Untuk itu, pemerintah akan memberikan bantuan bagi warga untuk merekonstruksi rumahnya yang rusak.

Bacaan Lainnya

“Semuanya nanti akan dibantu dari pemerintah, yang (rusak) berat akan dibantu Rp 50 juta, yang (rusak) sedang dibantu Rp 25 juta, dan yang (rusak) ringan dibantu Rp 10 juta. Kita harapkan nanti bisa segera dilaksanakan rekonstruksi,” jelasnya.

Sementara itu, untuk fasilitas umum yang mengalami kerusakan, presiden menyebut bahwa hal tersebut akan dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Presiden pun berharap kehidupan warga bisa segera kembali normal.

“Saya kira kita ingin agar kehidupan bisa normal kembali dan kita harapkan kita semuanya nanti ke sini, ke Kabupaten Malang, semuanya sudah segera dimulai dikerjakan dalam bulan-bulan Mei ini,” tandasnya. (mad)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60