Sosialisasi Prokes, Polresta Sidoarjo Bagikan 50 Ribu Masker Gratis

Personil Polresta Sidoarjo membagikan masker pada warga.

Sidoarjo Jatim Hari Ini – Dalam rangka menyosialisasikan disiplin protokol kesehatan (prokes) 5M, Polresta Sidoarjo membagikan masker secara gratis kepada masyarakat Sidoarjo. Sebanyak 5.000 masker yang telah dibagikan, Kamis (29/4/2021).

Kegiatan pembagian masker dilakukan Kapolresta Sidoarjo bersama Wakapolresta Sidoarjo, dan pejabat utama. Serta Kapolsek jajaran beserta anggota dan Bhayangkari Polresta Sidoarjo secara bersamaan di sejumlah wilayah di Kabupaten Sidoarjo.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji mengatakan, kegiatan ini untuk mencegah penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Sidoarjo.

Kapolresta bersama anggota Polresta Sidoarjo membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas. Harapannya dengan mengedukasi masyarakat akan pentingnya memakai masker saat berada di luar rumah, dapat dengan segera memutus penyebaran Covid-19.

“Diharapkan dengan memakai masker akan bisa mencegah penularan Covid-19. Memakai masker sekarang sangatlah penting untuk menjaga kesehatan warga agar tidak tertular Covid-19, dan sosialisasi ini akan kami lakukan intensif dalam rangka mendukung gerakan Jatim Bermasker,” ujarnya.

Selain itu, Kombespol Sumardji juga menuturkan, sangat perlu meningkatkan disiplin secara mandiri dan menerapkan prokes dalam tatanan Adaptasi kebiasaan baru. Masker saat ini menjadi kebutuhan masyarakat yang harus dipakai setiap hari dalam beraktifitas baik di rumah maupun keluar rumah.

“Yang masih kurang ditaati masyarakat, adalah penggunaan masker saat berada di luar rumah. Makanya terus kami edukasi dan ingatkan masyarakat untuk memakai masker,” ujarnya.

Pembagian masker secara gratis juga dilakukan dalam rangka upaya mendukung gerakan Jawa Timur Bermasker yang dicanangkan oleh Forkopimda Provinsi Jawa Timur. (jum/cho)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60