Sering Terjadi Curanmor di Toko, Masyarakat Lumajang Resah

Tempat parkir di pertokoan Jalan PB Sudirman Lumajang.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Sering terjadi aksi pencurian sepeda motor menjelang lebaran di sejumlah toko, membuat masyarakat Kabupaten Lumajang resah.

Meski banyak toko yang sudah memasang Closed Circuit Television (CCTV) ditambah adanya juru parkir (jukir), hal itu tidak membuat keder pelaku kejahatan.

Bacaan Lainnya

Mahrobiyanto, salahsatu pengunjung di pusat perbelanjaan Jalan PB Sudirman yang mengaku khawatir. Apalagi saat Ia memarkir sepeda motornya tidak menerima karcis atau bukti tanda parkir. Meskipun dirinya telah berlangganan parkir saat membayar pajak kendaraan.

“Khawatir sih, kalau ada karcisnya kan enak jika sepeda motor hilang bisa minta ganti rugi ke yang bersangkutan. Kalau gini ke siapa ya?” tanyanya bingung, Selasa (27/4/21).

Salahsatu petugas parkir dari Dinas Perhubungan (Dishub) yang ditemui jatimhariini.com menyampaikan, apabila terjadi kehilangan kendaraan bermotor otomatis memang penjaga parkir yang akan dituntut oleh pelanggan.

“Mau tidak mau ya yang jaga pasti dituntut, tapi kalau disuruh ganti rugi dan harus kemana, saya belum tahu,” ucap penjaga parkir yang tak mau namanya disebut.

Ia mengaku pernah ada motor hilang meski ada petugas parkir. Akhirnya petugas tersebut dibawa ke Polres untuk diselidiki apakah ada keterlibatan dengan pelaku maling motor.

“Kalau kita (jukir) disuruh ganti rugi ya keberatan, soalnya kita kan dilarang narik uang parkir,” keluhnya.

Sementara Kabid Lalu Lintas Dishub Lumajang, Irfan Timbul ketika 2 kali ditemui di ruang kerjanya belum berhasil dimintai keterangan terkait ini.

“Maaf Mas, Saya masih sibuk buat laporan. Jadi belum bisa memberi keterangan,” ucapnya sambil mengarahkan untuk menemui Kasi Dal Ops.

Moch. Arifi selaku Kasi Pengendalian dan Operasional juga belum berhasil ditemui dan dimintai keterangan. Ketika dihubungi, ia menyarankan untuk konfirmasi langsung ke atasannya.

“Besok saja Mas ke kantor, tadi masih rapat,” ucapnya. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60