Korban Gempa Lumajang Dapat Bantuan Saluran Air dari BPKH

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyerahkan bantuan secara simbolis.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Korban Gempa Bumi di Dusun Ibu Rojo, Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari mendapat bantuan perbaikan saluran air bersih dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang bermitra dengan Lazismu.

“Kami berterima kasih kepada BPKH dan mitranya yang telah memberikan bantuan kepada  gempa melalui Lazismu Daerah,” ucap Peny Tumitah, Kepala Desa Kaliuling, Rabu (28/4/2021).

Bacaan Lainnya

Peny mengatakan bantuan sarana air bersih sangatlah dibutuhkan masyarakat bencana gempa bumi yang terjadi 10 April lalu. Terlebih di Desa Kaliuling sendiri merupakan kawasan yang terdampak paling parah bahkan sampai merenggut korban jiwa.

“Semoga bantuan Program saluran air bersih ini, bisa bermanfaat dan membantu penyintas gempa di dusun Ibu Rojo, terlebih mereka yang kehilangan tempat tinggal saat bencana terjadi,” katanya.

Kuswantoro sebagai pihak perwakilan Lazismu Lumajang menuturkan, pihaknya selaku lembaga penghimpun dana keuangan haji selama ini bekerja menyalurkan dana umat Islam untuk kegiatan sosial kemanusiaan. Termasuk merespon bencana alam.

“Mudah-mudahan sinergi ini terus berlanjut dan terus bisa membantu masyarakat yang membutuhkan terlebih bencana alam,” ungkapnya.

Selain bantuan perbaikan saluran air bersih, dia berharap agar Program BPKH bersama mitranya lazismu, nantinya juga menyediakan listrik dan rumah ibadah. Serta keperluan yang dibutuhkan masyarakat terlebih kesehatan yang utama untuk anak dan perempuan.

“Semoga ini bisa berkelanjutan dan di manfaatkan dengan baik oleh masyarakat yang menerimanya,” jelasnya saat diwawancarai jatimhariini.com. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60