Jatuh dari Truk, Kuli Angkut di Jember Meregang Nyawa

Lokasi kejadian.

Jember, Jatim Hari Ini – Sebuah truk pengangkut sekam mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Ambulu. Persisnya di Dusun Krajan Desa Kertonegoro Kecamatan Jenggawah, Rabu (28/4/2021) pagi. Akibatnya seorang kuli angkut meninggal dunia.

Informasi yang diterima jatimhariini.com, awalnya truk bernopol P 8621 UR yang dikemudikan Samsul itu bergerak dengan tujuan ke UD Sedulur Jaya Dusun Krajan Selatan Desa Kertonegoro untuk mengisi sekam. Selanjutnya sekam diangkut ke sebuah pabrik pengelolaan Katul di Desa Klompangan Kecamatan Ajung.

Bacaan Lainnya

Dalam perjalanan itu, truk juga membawa dua kuli angkut, salah satunya bernama Bunadi (32) warga Desa Petung Kecamatan Bangsalsari. Namun nasib naas menimpanya, Bunadi meregang nyawa setelah terjatuh dari bagian kiri truk yang ditumpanginya.

Kapolsek Jenggawah AKP Ma’ruf menjelaskan, bak truk sudah dimodifikasi, sehingga mampu diisi sekam hingga cukup tinggi. Diduga pengisian yang melampaui batas membuat badan truk tidak seimbang.  Akibatnya truk tersebut miring ke kanan saat berjalan.

“Untuk menjaga keseimbangan, tiga orang ambil posisi di sebelah kiri dengan bergelantungan di badan truk. kemudian salah satu dari mereka jatuh,” jelas Ma’ruf.

“Mungkin terlalu lama bergelantungan sepanjang perjalanan, sehingga kelelahan dan tidak kuat berpegangan, akhirnya jatuh,” imbuhnya saat dikonfirmasi oleh media.

Akibatnya, korban terpental dari truk, jatuh seketika tersungkur ke tanah. Korban sempat tidak sadarkan diri, dan dibawa ke Puskesmas Kemuningsari Kidul.

Namun saat dirujuk ke RSD dr Soebandi Patrang, dalam perjalanan nyawa korban tidak tertolong karena mengalami gegar otak dan luka di bagian pinggang yang dideritanya. (to2/her)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60