Jatim Kirim 15,5 Ton Ayam Beku ke Maluku Utara

Pelepasan pengiriman komoditas strategis berupa ayam karkas beku sebanyak 15,5 ton atau 1 kontainer 20 feet ke Provinsi Maluku Utara (Malut).

Surabaya, Jatim Hari Ini – Gubernur Jatim Khofifah bersama Kepala Kantor Perwakilan BI Jatim Difi A. Johansyah melepas pengiriman komoditas strategis berupa ayam karkas beku sebanyak 15,5 ton atau 1 kontainer 20 feet ke Provinsi Maluku Utara (Malut), Kamis (29/4/2021).

Pelepasan pengiriman komoditas yang ditandai dengan pemecahan kendi di depan truk cold storage tersebut dilakukan di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Bacaan Lainnya

Khofifah mengatakan, pengiriman komoditas ayam karkas beku ini menindaklanjuti pemenuhan kebutuhan Provinsi Malut saat Misi Dagang di Ternate. Bagi Malut sendiri, kebutuhan ayam beku cukup tinggi dan merupakan komoditas yang cukup strategis.

Sebagaimana diketahui, Provinsi Maluku Utara banyak membutuhkan produk pertanian dan peternakan dari Jatim. Seperti daging ayam beku, telur ayam, beras organik, baja, besi dan masih banyak lagi.

“Kita berharap semua akan bisa membangun kerjasama yang kuat  dalam perdagangan yang saling memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak,” harapnya.

Berdasarkan data, Khofifah menjelaskan, perdagangan antar pulau antara Jatim dengan provinsi lain selama tahun 2020 mencapai Rp 91 triliun. Sementara ekspor ke luar negeri mengalami defisit Rp 8,1 triliun. Artinya bahwa pasar dalam negeri sangat potensial untuk dikembangkan. (tik)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60