Diduga Pemasok Shabu di Lumajang, Pria Asal Madura Diringkus Satresnarkoba

Pelaku ketika diamankan polisi.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Pria asal Madura yang bernama Suib (36), warga Desa Pamola’an, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang diringkus Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Lumajang, Rabu (28/4/2021) dini hari.

Kasat Resnarkoba, AKP Ernowo, SH ketika dihubungi menuturkan, ketika pihaknya melakukan patroli dengan menyusuri jalan perkotaan. Saat melintas di jalan Patimura, Kelurahan Tompokersan pihaknya melihat gelagat pria mencurigakan.

Bacaan Lainnya

Khawatir pelaku kejahatan, seketika itu petugas menghapiri dan menggeledah pria tersebut. Setelah digeledah, petugas menemukan beberapa bungkus shabu dengan berat kotor 14,85 gram.

Setelah dicecar sejumlah pertanyaan, pelaku mengakui jika barang tersebut adalah miliknya. Selanjutnya pelaku berikut barang bukti dibawa ke Polres Lumajang.

“Pelaku tertangkap basah membawa shabu di jalan, tepatnya di dekat Gang Trunojoyo itu,” terang AKP Ernowo, Kamis (29/4/21).

Lanjutnya, menurut pelaku barang tersebut diperolehnya dari Sampang, Madura.

Selama di Lumajang, pelaku sering berpindah-pindah tempat sehingga sulit ditangkap. Sedangkan wilayah operasinya di sekitar Desa Besuk, Kecamatan Tempeh.

“Pelaku masih menjalani penyidikan guna mengungkap siapa saja yang terlibat di jaringannya, pelaku kita jebloskan ke sel tahanan,” pungkas AKP Ernowo. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60