Brand Fashion Lokal Probolinggo ‘assets’ Merambah Pasar Makro

Para penjahit ketika melakukan proses penjahitan tas dari brand lokal Probolinggo bernama assets.

Probolinggo, Jatim Hari Ini – Usaha mikro maupun makro sangat berperan penting dalam penggerak ekonomi. Perputaran uang ranah bisnis melebihi 90 persen. Namun sayang, tidak banyak dari kalangan muda yang melirik ke dunia bisnis.

Terbukti pertumbuhan anak muda yang menjadi pengusaha tidak lebih dari 3 persen. Kecil peluang pertumbuhan tersebut, malah tidak menyurutkan kemauan dan tekad anak muda kelahiran Probolinggo, Muhammad Ubaidilah.

Bacaan Lainnya

Lelaki 24 tahun tersebut adalah founder brand fashion lokal assets yang kini mulai merambah pasar makro. Lelaki tersebut cukup optimis. Karena ditunjang dengan kemajuan teknologi dan juga dengan target pasar yang luas.

Menurutnya, secara otomatis target pasar lokal juga tercakup. Nama brand fashion lokal miliknya adalah assets. Meski dalam perjalanan brand fashionnya baru berjalan satu tahun. Namun lika-liku proses sudah sempat dirasakan.

“Tidak bisa dipungkiri, dalam proses visi dan misi usaha harus jelas dan memang harus bisa membaca keadaan, jika tidak, maka akan tertinggal,” ucapnya, Kamis (29/4/2021).

Menurutnya, perkembangan zaman yang serba digital, harus bisa mengembangkan berbagai platform. Terutama yang menyangkut platform anak muda yang sangat dinamis. Namun dari segi target pasar. Target fashion casual tetap konsisten paling banyak penggemarnya.

“Casual paling besar peminat sehingga saya menjual model gaya dan trennya sesuai permintaan pasar,” ucapnya.

Meski telah berjalan, para peminat brand lokal tersebut memang tidak semua dari wilayah Probolinggo. Ada sebagian pelanggan yang bahkan jauh-jauh dari luar kabupaten untuk membeli produknya.

Alasan kuat para pelanggan tersebut karena brand lokalnya yang ditonjolkan. “Kemarin ketika awal-awal bahkan banyak yang datang dari Jember hanya untuk melihat barang saya,” tuturnya. (raa)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60