Tabrak Dump Truk Berhenti, Pengendara Motor di Probolinggo Tewas

Lokasi kejadian.

Probolinggo, Jatim Hari Ini – Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban jiwa kembali terjadi di Jalan Raya Pantura, di Desa Tongas Wetan, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Selasa malam (27/4/2021).

Seorang remaja pengendara Kendaraan Sepeda Motor Honda Beat Nopol N-5961-XS, M Umar Sayfudin (14), warga Dusun Krajan Lor II, RT 12 RW 04, Desa Klampok, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo menabrak dump truk yang lagi parkir di bahu jalan karena kehabisan solar.

Bacaan Lainnya

Info yang dihimpun jatimhariini.com, saat peristiwa maut terjadi, Umar Sayfudin dari arah timur dengan membonceng teman perempuannya, Nuril Wijayanti, warga Dusun Kedung Batang, RT 13 RW 04, Desa Klampok, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo melaju dari arah timur ke barat.

Sampai lokasi kejadian, Umar Sayfudin langsung menabrak bak dump truk bagian belakang sebelah kanan. Akibat peristiwa tersebut Umar Sayfudin meninggal di tempat. Sedang yang dibonceng Nuril Wijayanti mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Tongas.

Menurut keterangan Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota Iptu Tohari, peristiwa laka itu, semula Kendaraan Dump Truck Nissan nopol BD-8277-LE  yang dikendarai oleh Eric Maretta Kurniadi (33), warga Jalan Parman Gang Pelita, RT 01 RW 02, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, parkir di bahu jalan menghadap ke barat dalam keadaan kehabisan solar.

Dari arah timur melaju kendaraan sepeda motor yang dikendarai M Umar Sayfudin yang berboncengan dengan Nuril Wijayanti diduga melaju dengan kecepatan sedang tanpa melihat arus lalu lintas disekitarnya. Ditambah penerangan yan kurang sehingga menabrak bak Dump Truk bagian belakang sebelah kanan.

Akibat kejadian tersebut langsung menelan korban jiwa yaitu M Umar Sayfudin, dan teman korban yang dibonceng Nuril Wijayanti mengalami luka-luka dan dibawa ke RSUD Tongas Kabupaten Probolinggo. (sug)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60