Dua Pelaku Curanmor di Bawah Umur Ditangkap Polres Lumajang

Tangkapan layar video pelaku curanmor saat diamankan polisi.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Beredar video 2 pemuda yang diduga pelaku curanmor (pencurian motor) ditangkap polisi. Dalam video yang diunggah di grup facebook itu, nampak seorang polisi tengah mengikat tangan salahsatu pelaku. Sedangkan pelaku satunya duduk di kursi dengan kondisi tangan sudah terikat.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta PW SH ketika dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut. Ia menegaskan, pihaknya telah berhasil menangkap pelaku curanmor itu pada Selasa (27/4/2021) dini hari sekira pukul 03.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Pelaku ditangkap Satreskrim dan ditahan di Polsek Ranuyoso,” tuturnya ketika dihubungi jatimhariini.com, Rabu (28/4/2021).

Ipda Shinta menyebut, kedua pelaku masih di bawah umur. FA (15) dan M (16), keduanya sama-sama warga Desa Jenggrong, Kecamatan Ranuyoso. Keduanya ditangkap petugas di Desa Jenggrong ketika melintas di jalan desa setempat.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna hitam merah nopol N 6538 YI milik korban. Serta Honda Beat warna hitam yang digunakan pelaku ketika beraksi.

Ipda Shinta menjelaskan, pihaknya melakukan  penangkapan terhadap kedua pelaku setelah menerima laporan dari M (44), warga dari desa yang sama. Korban menyatakan kehilangan sepeda motor pada hari Senin (26/4/2021) sekira pukul 23.30 WIB.

“Pelaku ditangkap 4 jam setelah kejadian,” jelasnya.

Lanjutnya, karena pelaku masih di bawah umur, sehingga dalam proses perkaranya akan didampingi oleh orang tua, penasehat hukum, Peksos dari Kementrian Sosial, dan Bapas Malang.

“Pelaku kita jerat pasal 363 KUHP, untuk proses hukumnya akan dilakukan pendampingan,” pungkasnya. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60