Bupati Banyuwangi Ikut Tahlil Bersama untuk Awak KRI Nanggala-402

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengikuti tahlil bersama untuk awak KRI Nanggala-402

Banyuwangi, Jatim Hari Ini – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengikuti tahlil bersama untuk awak KRI Nanggala-402. Tahlil ini dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Banyuwangi, para kiai, dan santri.

Sebelum tahlil, dilaksanakan salat gaib untuk patriot bangsa yang telah gugur tersebut. Ada 2 warga Banyuwangi yang turut menjadi korban dalam peristiwa itu.

Bacaan Lainnya

“Malam ini kita khususkan untuk membaca tahlil dan doa untuk seluruh awak kapal selam Nanggala-402, yang di dalamnya juga ada dua warga Banyuwangi. Bukan hanya Banyuwangi yang berduka, tapi seluruh Indonesia,” ujar Ipuk, Selasa (27/4/2021).

“Beliau-beliau yang gugur merupakan patriot bangsa. InsyaAllah syahid, mendapat tempat paling mulia di sisi Allah SWT. Kita juga terus beri dukungan ke keluarga, kita kuatkan agar bisa melewati masa yang sungguh tidak mudah ini,” tambahnya.

Pembacaan tahlil dipimpin oleh KH. Muhammad Nur Khatib dan disusul doa oleh KH Suyuti Thoha dan KH Zainullah Marwan. Dalam doanya, para kiai menyebut, korban KRI Nanggala-402 termasuk syuhada atau orang-orang yang meninggal dalam keadaan syahid.

“Mereka gugur dalam menjaga negara di tengah samudera. Insyallah, mereka tercatat sebagai syuhada yang akan mendapatkan balasan yang luar biasa di sisi Allah SWT,” ungkap KH Zainullah Marwan. (idr)



banner 468x60
banner 468x60