World Harvest Europe Bantu Semen untuk Korban Gempa di Candipuro Lumajang

Yayasan World Harvest Europe secara simbolis memeberikan bantuan untuk korban gempa.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana gempa bumi di Kabupaten Lumajang, Yayasan World Harvest Europe memberikan bantuan.

Bantuan yang diberikan berupa semen untuk perbaikan rumah korban gempa. Total 300 sak semen yang diberikan pada korban gempa di Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Bacaan Lainnya

Bantuan itu diberikan secara simbolis oleh pihak yayasan pada Kepala Desa Penanggal Cik Ono di Balai Desa setempat, Selasa (27/4/2021). Penyerahan bantuan itu disaksikan Camat, Danramil dan Kapolsek Candipuro.

Kepala Desa Penanggal, Cik Ono Mengatakan, bantuan semen tersebut, nantinya di salurkan kepada tiga desa yang terdampak di Kecamatan Candipuro. Ada 16 kepala keluarga (KK) yang akan memperoleh bantuan tersebut.

Setiap KK mendapat jumlah semen yang berbeda. Tergantung tingkat kerusakan bangunan rumah.

“Nantinya, bantuan tersebut akan segera di salurkan di tiga desa, seperti Sumbermujur sebanyak 1 KK, Jugosari 2 KK, dan Penanggal sendiri mendapatkan ada 13 KK,” katanya, saat di dihubungi jatimhariini.com.

Diharapkan bantuan itu bisa dapat meringankan korban gempa untuk perbaikan rumah yang mengalami kerusakan.

“Jadi semen diperuntukan terutama bagi korban yang terdampak bisa meringankan beban mereka untuk memperbaiki rumahnya,” ujarnya.

Sementara itu, Safi’i selaku perwakilan dari yayasan World Harvest Europe berharap bantuan material semen ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

“Semoga bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memperbaiki rumah yang rusak akibat musibah gempa bumi,” ujarnya. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60