Susu Kurma Layak Jadi Menu Andalan saat Berbuka Puasa

Susu kurma yang dijual Erta Yunita Calucu.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Untuk memulihkan stamina dan kesegaran tubuh setelah seharian penuh menjalankan ibadah puasa, susu kurma layak jadi pilihan menu saat berbuka.

Minuman sehat dari bahan alami, yaitu susu sapi murni dengan rasa manis yang diperoleh dari sari buah kurma.

Bacaan Lainnya

Erta Yunita Calucu, salahsatu penjual susu kurma di Lumajang menyampaikan susu kurma banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan. Diantaranya bisa membuat badan lebih segar, bagus untuk pemulihan paska sakit dan dapat memperlancar BAB (buang air besar).

“Banyak sekali manfaatnya Mas, bisa untuk pemulihan karena Covid-19. Yang tidak suka buah kurma, bisa mencoba susu kurma ini, pasti suka,” tuturnya ketika dihubungi jatimhariini.com beberapa waktu lalu.

Susu kurma buatannya ada 2 varian, yaitu susu kurma reguler dijual seharga Rp 8 ribu per botol. Sedangkan susu kurma yang menggunakan kurma premium dibanderol Rp 11 ribu per botol. Dari segi rasa, untuk yang premium rasanya lebih creamy saat diminum.

Untuk cara penyimpanannya agar tahan lama, susu kurma yang sudah siap saji bisa disimpan di dalam freezer dan bisa bertahan selama 21 hari. Apabila disimpan di kulkas dan bukan di freezer hanya bisa bertahan selama 3 hari.

Selama ini ia mengaku jualan susu kurma secara online melalui facebook dan WhatsApp. “Yang ready tidak banyak, tapi bisa pesan dulu kalau butuh banyak. Saya tinggal di kavling Grand Zamzam 2 JLT, Kelurahan Jogotrunan sini kok,” ujarnya.(rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60