Ratusan Emak-Emak di Puger Jember Lakukan Notifikasi BPUM

Warga yang mendapatkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) melalui Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekar Puger mengantre di aula pendopo Kecamatan Puger.

Jember, Jatim Hari Ini – Sejak pagi hari, ratusan emak-emak yang mendapatkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) melalui Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekar Puger mendatangi aula pendopo Kecamatan Puger, Senin (26/4/2021).

Kedatangan mereka bertujuan untuk melakukan verifikasi dan notifikasi bantuan BPUM usulan PNM Mekar yang disalurkan melalui BNI.

Bacaan Lainnya

Hasil pantauan di lokasi, emak-emak penerima BPUM berdatangan secara bergantian dengan tidak mengabaikan protokol Covid-19 yaitu memakai masker dan menjaga jarak. Mereka antre di luar secara tertib dan tidak bergerombol, setelah masuk mereka dipersilahkan duduk di kursi-kursi yang disediakan dengan jarak sekitar 1 meter lebih.

Persyaratan yang dibawa adalah fotokopi KTP, KK, Rekening BNI. Satu persatu para emak ini dilayani dengan baik oleh petugas bank BNI. Sementara di pintu masuk, antrian diatur dengan sigap dan sopan oleh beberapa petugas dari Satpol PP Kecamatan Puger.

“Hari ini jadwal penerima BPUM dari desa Puger Wetan, Puger Kulon, Mojosari, dan Mojomulyo, sedangkan untuk desa lainnya tanggal 3 dan 7 bulan Mei 2021,” kata Jaenal Arifin, Sekertaris Kecamatan Puger.

Lebih lanjut Jaenal menjelaskan, pemberlakuan jadwal sengaja dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan masyarakat,  menghindari penyebaran covid-19. (to2/her)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60