Pemkab Banyuwangi Tanggung Ongkir Produk UMK ke Seluruh Indonesia

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani meneken kesepakatan bersama Kepala PT Pos Indonesia Regional Jawa Timur Adi Sunarno, Kamis (22/4/2021).

Banyuwangi, Jatim Hari Ini – Para pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) di Banyuwangi kini bisa mengirim pesanan produk ke seluruh Indonesia secara gratis melalui PT Pos Indonesia. Pemkab Banyuwangi menanggung seluruh ongkos kirim (ongkir) tersebut.

Fasilitas ongkir gratis ini terealisasi setelah Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani meneken kesepakatan bersama Kepala PT Pos Indonesia Regional Jawa Timur Adi Sunarno, Kamis (22/4/2021).

Bacaan Lainnya

“Jadi nanti produk-produk usaha mikro dan kecil Banyuwangi akan lebih berdaya saing, produk ekonomi arus bawah lebih dilirik karena lebih murah, sebab biaya pengirimannya gratis ke seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke,” ujar Bupati Ipuk.

Dia mengatakan, UMK di Banyuwangi ketika mendapat order dari luar kota bisa membawa produknya ke Kantor Pos seluruh Banyuwangi. Total ada 23 kantor pos se-Banyuwangi.

“Semuanya gratis, kirim ke seluruh Indonesia. PT Pos yang akan menagihkan biaya kirimnya ke Pemkab Banyuwangi. Ini adalah upaya kita membantu pemulihan ekonomi. Produk usaha mikro-kecil bisa semakin laris,” ujar Ipuk.

Ipuk berharap fasilitas ini semakin memperluas jangkauan pasar usaha mikro-kecil Banyuwangi.  “Ayo usaha mikro-kecil gencar berpromosi di media sosialnya, lewat whatsApp, juga di beberapa marketplace, dan sebagainya. Nanti kirim barangnya kami yang tanggung biayanya,” tegasnya. (idr)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60