Lupa Cabut Kunci Motor, KLX di Ponpes Al-Misqat Lumajang Raib

Polisi mendatangi lokasi hilangnya motor KLX.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Motor Suzuki KLX dengan nomor polisi P 3467 OA hilang di komplek Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Misqat Yayasan Cahaya Alquran, Kelurahan Jogoyudan, Kecamatan Lumajang.

Motor tersebut hilang Sabtu (24/4/2021) pagi saat diparkir di samping kandang kuda. Saat itu kunci motor lupa dicabut.

Bacaan Lainnya

In’am, salahsatu pendidik di Ponpes tersebut sudah melaporkan pencurian sepeda motor itu ke Polres Lumajang. Ia berharap agar pelaku bisa segera ditangkap dan motor yang dicuri bisa dikembalikan.

“Supaya laporan kami segera diproses, itu kan motor operasional ponpes mas,” tuturnya kepada sejumlah media, Selasa (27/4/2021).

Pencurian itu baru diketahui sekira pukul 4.45 WIB ketika Tohir, karyawan yang bertugas merawat kuda memberi makan kuda. Pada sore hari sebelum kejadian, Tohir memakai sepeda motor tersebut, kemudian memarkirkannya di dekat kamar yang tak jauh dari kandang kuda.

“Pagi itu saya baru tahu kalau sepedanya sudah hilang, kontaknya lupa saya cabut,” ucap Tohir.

Lebih lanjut Tohir menyampaikan, jika pencuri itu masuk ke area itu dengan memotong pagar kawat berduri yang dipasang di sekeliling kandang kuda. Ia menyebut, jika di tempatnya sudah terpasang Closed Circuit Television (CCTV).

“Ada CCTV-nya di sana, tapi rekamannya masih belum dibuka,” jelasnya.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda Andrias Shinta PW, SH ketika dikonfirmasi menyampaikan, pihaknya sudah menerima laporan yang dilayangkan pihak Ponpes Al-Misqat.

“Laporannya sudah kita terima, saat masih kita proses,” katanya.

Ia pun menghimbau agar masyarakat lebih peduli lagi terhadap harta benda yang dimilikinya. Jangan sampai memberi kesempatan orang lain untuk berbuat jahat.

“Mari sama-sama menjaga dan lebih waspada terhadap harta benda masing-masing, jangan hanya bergantung pada petugas keamanan apabila sampai terjadi pencurian,” tegasnya. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60