Fatayat NU Lumajang Berikan Trauma Healing pada Anak-anak Korban Gempa

Kegiatan Fatayat NU Lumajang membantu korban gempa.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Anak-anak korban gempa bumi di Desa kaliuling, Kecamatan Tempursari, mendapat trauma dari Tim Fatayat NU Kabupaten Lumajang, Senin (26/4/2021). Trauma healing itu dilakukan di tenda pengungsian.

Ketua Fatayat NU Lumajang yang juga anggota DPRD Jatim Laila Qodriyah menjelaskan, trauma healing ini dilakukan sebagai bentuk dukungan psikologi awal.

Bacaan Lainnya

“Saya merasa berkewajiban untuk memberikan support bagaimana mengembalikan semangat mereka dari trauma pasca mengalami gempa bumi. Dengan kebersamaan Insyaallah kita bisa mendukung mereka,” ujar Neng Laila panggilan akrabnya, pada jatimhariini.com.

Kegiatan itu juga didampingi ibu-ibu Fatayat NU Tempursari dengan tujuan untuk mengasah motorik anak dengan melalui sejumlah permainan. Anak-anak juga diberikan dongeng sehingga terhibur.

“Semua ibu-ibu fatayat sangat antusias memberikan beberapa permainan, dengan mengajak mereka belajar dengan game sambil memberikan mereka hadiah. Ini kita lakukan agar motorik anak itu bisa terlatih dan cepat melupakan trauma,” ungkapnya.

Neng laila juga berharap, dari tindakan ini, anak-anak lebih tenang lagi dan bersabar dalam menghadapi musibah bencana alam yang menimpa mereka. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60