Cari Daun di Hutan, Kakek di Lumajang Hilang Tersesat

Personil gabungan melakukan persiapan sebelum mencari warga yang hilang di kawasan hutan TNBTS Kecamatan Pronojiwo.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Seorang kakek di Lumajang diduga hilang tersesat saat mencari daun angkringan di kawasan hutan TNBTS di Kecamatan Pronojiwo. Kakek berusia 70 tahun itu diketahui bernama Ponimin, warga Dusun Ranu, Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo.

Ponimin sehari-hari mencari daun di kawasan hutan tak jauh dari tempat tinggalnya untuk sumber penghasilannya. Dia dilaporkan hilang sejak Senin (26/4/2021).

Bacaan Lainnya

Saat ini pencarian terus dilakukan oleh tim gabungan dari unsur Tim SAR, TNI, Polri, aparatur desa, BPBD Lumajang, dan relawan.

Kepala Desa Pronojiwo Murdiono mengatakan, pihak keluarga melaporkan kejadian ini pada Senin sore. “Sebelumnya Ponimin pamit kepada keluarganya seperti biasa pergi mencari daun angkringan,” kata Mardiono, Selasa (27/4/2021).

Upaya pencarian terhadap Ponimin sudah dilakukan dengan radius 2 kilometer pada Senin Sore. Tetapi dengan kondisi tidak memungkinkan pencarian dihentikan dan dilanjutkan esok harinya.

“Setelah mendapat laporan dari keluarga, pihak aparat desa yang di dampingi TNI, Polri, dan Tim SAR langsung melakukan pencarian,” pungkasnya. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60