Siswi SMPN 2 Kota Probolinggo Bikin Karya Lagu Religi untuk Kaum Milenial

Savvira Azahra.

Probolinggo, Jatim Hari ini – Savvira Azahra (14), dara cantik yang masih duduk di bangku Kelas 8 SMPN 2 Kota Probolinggo. Putri sulung pasangan Mohammad Rohim dan Yunita Putri Anjarwati itu tinggal di Perumahan Kopian Barat Blok B-3, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo.

Savvira hobi menyanyi dan telah memiliki karya lagu religi di bulan Ramadan ini. Melalui syair lagu Islami, dirinya ingin sampaikan pesan moral kepada kaum milenial agar bisa menjaga dan meningkatkan akhlaknya.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan oleh Savvira Azahra kepada jatimhariini.com saat ditemui dirumahnya, Senin (26/4/2021).

Ia menceritakan, menekuni hobi menyanyi atau olah vokal sejak masih duduk di bangku Kelas 3 SDN Sukabumi 2 Kota Probolinggo.

Berkat motivasi dan kerja keras yang dia lakukan, dia akhirnya memberanikan diri untuk mengikuti sejumlah even kompetisi olah vokal di berbagai kota di Jawa Timur.

Alhasil, dari kerja keras yang dilakukannya, akhirnya Savvira berhasil menyabet sederet prestasi. Diantaranya sebagai juara 2 Idol di Kota Batu. Kemudian juara 1 musik keroncong dalam even Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro) tahun 2018.

Sebagi juara Lumajang Idol dan Jember Idol tahun 2019. Kemudian di tahun ini ia menyabet juara 1 Festival Musik Islami Virtual (FMIV) tahun 2021 sewilayah tapal kuda (Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi) yang diselenggarakan oleh MAN 2 Kota Probolinggo.

Sementara Mohammad Rohim, ayahanda Savvira menjelaskan, Savvira belajar olah vokal sejak duduk di bangku SD. Oleh guru vokalnya, Savvira disarankan untuk latihan/belajar olah vokal di Parmi, guru SDN 4 Sukabumi.

Selanjutnya, Savvira ikut latihan lagu dan musik Keroncong Probolinggo (Krapro) dan dilatih oleh Darmaji selaku pimpinan Krapro. Di tempat latihan musik keroncong inilah Savvira bertemu dengan pelatih vokal lainnya.

Diantaranya Tio, pelatih vokal SMAN 2 Kota Probolinggo dengan aliran musik orkestra. Kemudian ketemu Widi Rizkylah anak Probolinggo yang kuliah di Malang, yang salah satu karya syair lagunya life bersama Lagen Erwin Gotawa dalam acara Orkestra Life.

Setelah ketemu dengan Widi Rizkylah, akhirnya Savvira mengikuti lomba FMIV tahun 2021 sewilayah tapal kuda yang diselenggarakan oleh MAN 2 Kota Probolinggo dan berhasil meraih juara satu. Dari sinilah dia benar-benar ingin berkarya.

Dan di bulan Ramadan ini, Widi Rizkylah menciptakan sebuah lagu dengan syair religi Islami yang singgle perdananya oleh Savvira Azahra di Chanel Youtube Syaibani.

Lagu religi islami ini menceritakan perjalanan hidupnya, dan diberi judul ‘Berserah Dalam Sujudku’.

“Lagu religi syair Islami ini diharapkan bisa menggugah atau memotivasi kaum milenial untuk bisa berubah, terutama dalam hal menjaga akhlaknya,” papar ayahanda Savvira Azahra, Mohammad Rohim.

“Kenapa begitu? Karena sekarang banyak hal-hal yang tidak diinginkan oleh orang tua terjadi, khususnya pada kaum Milenial,” imbuhnya. (sug)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60