Sengketa Lahan SDN Jatimulyo 01 Kunir-Lumajang jadi Atensi Agus Setiawan

Ketua Pemuda Pancasila, Agus Setiawan.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Lahan Sekolah Dasar Negeri Jatimulyo 01 di Desa jatimulyo, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang menjadi sengketa. Hal ini pun menjadi atensi Ketua Pemuda Pancasila Lumajang, Agus Setiawan.

Saat ini persoalan antara pihak ahli waris dan Pemerintah Kabupaten Lumajang masih belum menemukan titik temu. Agus Setiawan khawatir hal itu nanti bisa menganggu aktifitas belajar anak-anak yang bersekolah di sana.

Bacaan Lainnya

Setiawan menegaskan, seharusnya pihak dari ahli waris dan Pemkab Lumajang bisa menyelesaikan masalah ini melalui mediasi terlebih dulu.

“Seharusnya bisa diselesaikan melalui mediasi sebelum kasus bergulir di pengadilan. Tetapi karena kasus perdata sudah bergulir di pengadilan, maka penyelesaian menunggu putusan pengadilan inkrah atau berkekuatan hukum tetap,” katanya pada jatimhariini.com, Senin (26/4/2021).

“Saya juga sangat prihatin dengan hal ini, masalah ini sudah dibiarkan berlarut-larut hingga puluhan tahun oleh Pemerintah Daerah sehingga kini harus selesai melalui pengadilan. Kasihan anak-anak yang bersekolah di sana,” lanjutnya.

Menurut Setiawan, karena belum ada putusan inkrah, pihak yang bersengketa bisa menahan diri. Tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu jalannya proses belajar mengajar di sekolah.

“Saran saya, penggugat segera mengajukan permohonan eksekusi ke pengadilan jika putusan sudah inkrah,” pungkasnya. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60