Ingatkan Bahaya Covid-19, Bupati Sidoarjo: Lebaran Stay At Home

Apel Kesiapan Pengamanan Mudik Lebaran Idul Fitri 2021 di Alun–Alun Sidoarjo, Senin, (26/4/2021).

Sidoarjo, Jatim Hari Ini – Perayaan Idul Fitri mendatang tentunya masih diselimuti pandemi Covid-19. Bupati Sudoarjo Ahmad Muhdlor pun meminta kepada warga Sidoarjo untuk tetap di rumah saja (stay at home).

Gus Muhdlor menghimbau masyarakat untuk tidak mudik ke kampung halaman ataupun melakukan kegiatan di luar Sidoarjo. Menurutnya, perayaan Idul Fitri cukup dirayakan di Sidoarjo saja karena sejumlah titik jalan akses keluar dan menuju Sidoarjo akan ditutup.

Bacaan Lainnya

“Kami pesan kepada warga Sidoarjo kalau bisa lebaran di rumah saja, stay at home. Mari kita patuhi aturan dari pemerintah, meksi ada wilayah aglomerasi kalau tidak sangat penting sekali lebih baik di rumah saja, merayakan lebaran idul fitri bersama keluarga dan tetangga dekat rumah,” pinta Gus Muhdlor.

Permintaan Bupati Sidoarjo tersebut disampaikan saat memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Mudik Lebaran Idul Fitri 2021 di Alun–Alun Sidoarjo, Senin, (26/4/2021).

Gus Muhdlor mengingatkan, bahwa kondisi sekarang ini masih dalam status waspada terhadap bahaya penyebaran Covid-19.

Ia menegaskan, pelarangan mudik secara nasional ini dilakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Juga karena belum terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunitas karena pelaksanaan vaksinasi belum merata. (jum/cho)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60