Dua Anggota TNI-AL asal Probolinggo Ikut Gugur dalam KRI Nanggala-402

Susana rumah duka.

Probolinggo, Jatim Hari ini – Dua orang anggota TNI-AL asal Probolinggo ikut gugur bersama tenggelamnya KRI Nanggala-402 di laut utara Bali. Hal itu diketahui setelah ada pengumuman 53 awak KRI Nanggala-402 yang dipastikan gugur.

Keduanya adalah Serda ETA Misnari (OPS Saltem-2), warga Perumahan Batas Kota Regency Desa Pabean Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo. Serta Kopda ETA Kharisma DB yang bertugas di bagian LEKNAVKOM, warga Jalan Progo, Kelurahan Jrebeng Kulon, Kecamatan Kedupok Kota Probolinggo.

Bacaan Lainnya

Keluarga korban Serda ETA Misnari, Minggu (25/4/21) malam Sudah menggelar sholat ghoib dan gelar tahlil. Suasana duka terlihat di rumah Almarhum Serda Eta Misnari.

Warga sekitar dan kerabat berkabung ikut merasakan duka atas kepergian mendiang Serda Misnari yang ikut gugur dalam tugas negara saat latihan tempur di Laut Utara Bali.

“Setelah resmi ada pengumuman semua awak KRI Nanggala-402 gugur, keluarga langsung menggelar sholat ghoib dan doa tahlil,” ujar kerabat istri korban, Umar Makruf (47).

“Namun begitu, keluarga masih berharap janji pemerintah untuk mencari bangkai kapal selam KRI Nanggala-402 bersama awaknya,” lanjutnya.

Hingga saat ini, Eka Umbriah, istri mendiang Serda ETA Misnari mengalami syok berat. Dia tidak keluar kamar dan 3 anak korban terus menangisi kepergian ayahnya.

Mendiang Serda ETA Misnari di lingkungan setempat dikenal baik dan menghormati warga. “Mendiang Serda ETA Misnari selama hidup dikenal sebagai orang baik sama tetangga, dan selalu bergaul dengan warga sekitar disaat lepas dinas,” kata Agung Wahyu (40).

“Semoga kepergian korban amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT, kami turut berduka sedalam-dalamnya,” tambahnya.

Tetangga lainnya, Muhtar menyampaikan, dengan kepergian almarhum Serda ETA Misnari, warga sekitar merasa kehilangan. “Karena beliau sabar dan selalu memberi motifasi yang baik, dan sering memberi nasehat baik warga,” ujar Muhtar. (sug)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60