Bupati Lumajang Longgarkan Kegiatan Masyarakat Selama Lebaran

Bupati Lumajang bersama Forkopimda memberikan sosialisasi pada masyarakat.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Bupati Lumajang Thoriqul Haq memberi kelonggaran kepada masyarakat melakukan kegiatan selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

“Kegiatan normatif masih boleh, seperti halal bi halal, silaturahmi. Namun jika mengadakan acara besar, tetap akan kita larang,” tutur bupati pada media, Senin (26/4/2021).

Bacaan Lainnya

Kelonggaran ini diberikan agar masyarakat yang ada di Lumajang tetap bisa berinteraksi antara satu dengan yang lain. Ia menghimbau, semua orang yang bekerja di Lumajang agar tetap melakukan aktifitasnya di Lumajang dan tidak mudik.

“Kalau kegiatan keluar kota atau sebaliknya, itu yang dilarang. Silahkan tetap bersilaturahmi, namun tetap patuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Sementara, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, SIK., MSi bersama TNI akan mulai melakukan penyekatan pada 6 Mei hingga 22 Mei 2021. Ada 2 titik yang akan dilakukan penyekatan, yaitu di jalur selatan di perbatasan Lumajang–Malang dan di Klakah.

Untuk jalur Lumajang–Jember tidak dilakukan penyekatan, namun tetap dilakukan pemeriksaan karena Lumajang Jember masih dalam satu rayon.

“Bila ada pemudik yang masih nekat mudik, akan kita suruh putar balik,” tegas AKBP Eka Yekti.

Sedangkan jalur tikus yang kemungkinan akan dilewati pemudik, dijaga ketat oleh Satgas Keamanan Desa dengan dibantu petugas Polsek dan Koramil setempat.

“Kalau ada pemudik yang sudah terlanjur tiba di rumahnya, akan kita suruh isolasi mandiri di balai desa,” terangnya. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60